IHSG Lesu Dan Melonjak


Sudah hampir tiga bulan pergerakan IHSG agak lesu sejak penurunan tanggal 9 Mei dan net sellnya lumayan besar. Para investor individual/ritel tampaknya juga berkurang minatnya untuk melakukan aksi jual beli saham. 

Penyebab utama kelesuan IHSG.Bulan Mei,Juni,Juli, investor asing ramai ramai melakukan aksi profit taking,menjual saham dalam jumlah besar sehingga harga saham tersebut mengalami penurunan.Berbeda dengan bulan Januari, Februari, Maret, April                                                                                                                        
Investor asing justru melakukan pembelian saham sehingga IHSG mengalami kenaikan.Bisa dilihat Net buy dan Net Sell. IHSG hari ini Rabu,20 Juli mengalami kenaikan 2 persen,melesat 138,651 poin ke level 6874.743 pada penutupan perdagangan.Total volume perdagangan saham  mencapai 18,6 miliar.

Total nilai transaksi Rp 12,6 triliun. Ada sebanyak 378 saham yang naik saat IHSG menguat, dan 149 saham yang turun serta 159 saham yang stagnan.

IHSG naik sampai 2% idealnya net buy asing mendekati 1 triliun.kalau hari ini net buy 408 M saja sudah banyak investor ritel yang bahagia/happy.

Net Buy dan Net Sell Mei 2022

Net Buy dan Net Sell Juni 2022

Net Buy dan Net Sell Juli 2022

Net Buy Net Sell 2022

Demikian IHSG Lesu Dan Melonjak (eddyelly.com)

Komentar spam dan link hidup tidak akan dipublikasikan.

Contact Form

Name

Email *

Message *